Device Not Ready di Fedora 23

3:52 AM

Beberapa hari yang lalu, saya secara tidak sengaja menghapus wlan0 yang ada di Fedora saya, setelah sadar saya menghapusnya ternyata saat ingin menghubungkan laptop ke jaringan wifi, tertulis Device Not Ready dan tidak bisa terhubung sama sekali. Beberapa hari saya browsing sana sini untuk mengetahui apa yang terjadi dan saya menemukan jawabannya pada sebuah forum Archlinux dan mencoba menerapkannya di Fedora saya karena saya pikir jika sama-sama linux pasti bisa diterapkan walau terkadang ada perbedaan sedikit di sana-sini tetapi pada intinya sama.
Saya terus mencari selama beberapa hari dan setelah tahu ternyata caranya cukup mudah dan tidak perlu menginstall driver atau apalah itu.
Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka Terminal
  • Masuk menjadi root dengan mengetik 'su' tanpa tanda petik dan masukkan password
  • Tuliskan kode berikut: 'wpa_supplicant -Diwlwifi -iwlan0 -u' tanpa tanda petik.
  • Coba kembali lihat status dari Wi-Fi network apakah masih Not Ready atau telah dapat memindai jaringan yang tersedia. Jika sudah, maka coba hubungkan dengan salah satu wifi.
  • Dan akhirnya anda dapat kembali menikmati indahnya dunia maya dengan jaringan wifi yang tersedia
Cuku sekian untuk mengatasi Device Not Ready di Fedora 23 dan mungkin dapat diterapkan di distro lain, terima kasih :)

Untuk melihat sumber klik disini

You Might Also Like

0 comments

Subscribe