Memindahkan Aplikasi Yang Tidak Bisa Dipindahkan pada Jellybeans

9:59 AM

Pada dini hari ini saya akan mencoba untuk sharing tentang cara memindahkan aplikasi yang tidak bisa di pindahkan ke memori eksternal android.
Saya menghabiskan banyak waktu untuk searching tentang cara memindahkan aplikasi bawaan android saya, tetapi hasilnya nihil, ya karena emang ga bisa.
Tetapi saya tidak patah semangat dan terus mencoba untuk mencari tahu caranya dan akhirnya saya bisa membuat dengan gaya saya sendiri :D.
Alasan mengapa saya ingin memindahkan aplikasi ke memori eksternal, ya alasan klasiklah, yaitu ingin melegakan memori internal saya. Dan satu lagi, saya ingin melegakan memori tanpa menggunakan aplikasi-aplikasi yang terkadang membuat andro terasa lebih lelet.
Oke, tidak berlama-lama. Langsung saja apa yang harus digunakan.
1. Aplikasi link2sd (DOWNLOAD)
2. Android pastinya :D
Langkahnya:
1. Kita harus memastikan aplikasi bawaan tersebut update nya ada di playstore
2. Gunakan link2sd untuk menghapus aplikasi yang ingin dipindahkan
3. Instal via googleplay
4. Pindahkan aplikasi ke memory eksternal melalui setting.
5. Selesai :D
Trimakasiiihh...

You Might Also Like

0 comments

Subscribe